Tips Meningkatkan Traffic Blog

Mempunyai traffic yang tinggi pada blog yang Anda miliki adalah suatu pencapaian maksimal bagi Anda karena tak ada gunanya juga kita membuat blog atau website jika tidak ada pengunjung yang bisa memberi manfaat buat mereka.


Mungkin semua cara sudah Anda lakukan tapi tetap saja blog Anda masih sepi atau kurang pengunjungnya tapi Anda jangan khawatir karena jika Anda benar-benar serius dengan blog atau website Anda, Anda akan menemukan titik kuncinya. Disini saya akan memberikan sedikit ilmu buat Anda tentang meningkatkan traffic atau pengunjung blog Anda berikut tips tutorialnya baca dengan seksama:

1. Pilih template yang sesuai

Pastinya pertama membuat blog adalah memilih desain template, pilih template yang sesuai dan ga neko-neko dan jangan terlalu banyak pernak-pernik yang akan membuat kapasitas blog Anda menjadi berat. Jangan pilih template yang memiliki sidebar kiri dan kanan karena bisa menghambat search engine.

2. Pilih content yang bermutu

Para pengunjung akan selalu mampir ke blog Anda jika content blog Anda sangat bermutu atau bermanfaat buat mereka jadi pilihlah content yang sesuai dengan kemampuan Anda.

3. Daftar blog ke search engine

Ini merupakan cara praktis untuk para pengguna internet mengetahui blog Anda. Diutamakan daftarkan ke search engine google, yahoo dan msn. Bisa juga Anda daftarkan ke search engine lainnya.

4. Memasang meta tag

Sebenarnya ini merupakan salah satu cara untuk mengomptimalkan blog Anda di search engine tapi dengan memasang ini bisa dipastikan blog Anda trafficnya akan naik. Jika ingin memasangnya coba klik disini.

5. Bertukaran link

Mungkin cara ini sudah Anda ketahui yang biasa Anda lakukan kepada teman-teman blogger Anda. Coba Anda tingkatkan lagi cara ini ok.

6. Blogwalking

Ini adalah cara Anda untuk mengunjungi blog Anda dan jangan lupa beri comment pada buku tamu atau pada postingan dan jangan lupa cantumkan link blog Anda.

7. Belajar tentang seo

Ini juga merupakan hal yang sangat penting untuk menaikkan trafik blog,yang namanya seorang blogger itu paling tidaknya harus mengerti sedikit tentang SEO.

8. Update posting secara berkala

Kalau bisa coba update postingan Anda setiap hari, jika Anda sibuk minimal 3 kali seminggu atau 1 kali seminggu. Ini bertujuan agar blog Anda tidak terlalu monoton karena memiliki postingan yang itu itu saja.

9. Bergabung ke forum-forum

Lewat forum ini traffic Anda bisa dipastikan naik karena blog Anda selalu aktif di setiap forum-forum yang berjalan. Forum yang sangat terkenal di Indonesia adalah lintasberita.com dan infogue.com.

10. Membangun komunitas

Terakhir bangunlah sebuah komunitas kecil di blog Anda contohnya : komunitas fans dari facebook, mybloglog dari yahoo, feedburner dari google dll.


Tips ini merupakan sebagian kecil dari beribu cara untuk meningkatkan trafik page rank,dan dengan ini semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian.